Senin, 08 Juni 2009

IISA: "Integrasi Psycho dan Auriculotherapy"

Apa itu Psychoauriculotherapy?

Dikenal sebagai intervensi psikologik yang memungkinkan psikolog melakukan bantuan untuk mereduksi (pengurangan) dan mengeliminasi (penghilangan) berbagai gejala kecemasan, depresi, insomnia, alkoholism; baik sebagai efek maupun ikutan dari mekanisme psikosomatik dan somapsikotik.

Lantas, bagaimana dengan Auriculotherapy?

Adalah intervensi terapeutik dengan melakukan perangsangan pada bagian telinga luar (auricle) yang merupakan miniatur kondisi kesehatan keseluruhan bagian tubuh lainnya. Meski awalnya merupakan bentuk micro-accupunctur dari sistem macro-accupunctur Cina, pengembangan oleh para para ilmuwan Perancis menemukan, terdapat korespondensi (saling tanggap) antara bagian-bagian tertentu tubuh dengan bagian-bagian tertentu pada telinga.

Mengapa keduanya di-integrasi-kan?

Secara metodik, inspirasi untuk menggabungkan kedua metode dimulai dari penguasaan metode dowsing atau radiesthesia yang dipraktikkan oleh DR Edy Suhardono, M.Psi., S.Psi. setiap kali memecahkan krisis sepanjang perjalanan kehidupan pribadinya. Oleh sebab itu, psycho-auriculotherapy menjadi semacam ekstrak kedua metode –psyhcotherapy dan auriculotherapy—yang sudah terkoreksi oleh metode dowsing atau radiesthesia.

IISA membuka diri bagi siapapun yang ingin konsultasi dan dialog tentang Psycho-Auriculotherapy di Surabaya dan BSD-City (Serpong, Tangerang).

Lihat situs visiwaskita untuk informasi lebih lengkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Klik http://www.visiwaskita.com