Kamis, 14 November 2013

Beristirahatlah, Tapi Jangan Berhenti

Edy Suhardono menulis cerita mengenai percakapan antara Pak Tondo, seorang duda, dengan Heri, anak tunggalnya. Heri mengalami kelelahan menghadapi permasalahan yang sehari-hari ia hadapi di kantor.

Melalui tilpon, Pak Tondo menyemangati Heri dengan berkata…

“…Pertempuran dapat saja menelanmu. Kamu mungkin saja mengalami kemunduran bahkan kekalahan sesaat. Mungkin saja kamu membuat kesalahan, tergoyah, dan jatuh terjerembab. Namun, mungkin juga dengan itu semua, kamu justru menemukan dirimu sebagai sosok yang mampu mengatasi. Kamu tahu, aku mengatasi semua sejak kau masih usia dini, dan dengan kesaksianmu atas yang kulakukan kamu terpanggil untuk mengatasi semua sebagaimana aku memperlihatkan kepadamu. Kamu tidak sendirian dalam perang ini. Pada saat-saat pahit, di saat-saat ketika kamu paling membutuhkan, seluruh daya semesta menopangmu dan menghantarkan cintaku ke dalam hati dan jiwamu,”… 

Pak Tondo menyampaikan bahwa hanya dengan mengahadapi semua permasalahan tersebut, Heri dapat menemukan dirinya sebagai sosok yang mampu mengatasi.

Apakah Anda pernah mengalami permasalah yang sama seperti Heri dan apa tindakan yang Anda lakukan untuk mengatasinya? Bagaimana orang-orang dekat Anda membantu Anda melewati persoalan yang Anda alami?

Baca artikel aslinya di Maya Aksara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Klik http://www.visiwaskita.com